IDI Medan Kembali Kehilangan Dokter Senior Akibat Covid-19

foto: istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan kembali kehilangan seorang dokter senior bernama dr. Sabar Tuah Barus Sp.A akibat terpapar Covid.

dr. Sabar Tuah Barus meninggal dunia pada hari Rabu (11/8) petang setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Murni Teguh dan menjadi dokter kedelapan yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kota Medan.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan, dr. Wijaya Juwarna Sp-THT-KL menyebutkan dr. Sabar Tuah Barus hanya melakukan praktik di rumahnya. “Beliau ini senior kita, setahu kita hanya berpraktik pribadi di rumahnya,” katanya, Jumat (14/8).

Ia menambahkan, meski banyak dokter yang meninggal karena terpapar Covid-19, ia memastikan tidak ada satupun dokter yang akan meninggalkan tanggungjawabnya sepanjang masih mampu bertahan.

“Saya yakin dan percaya tidak ada satupun dokter akan meninggalkan tanggungjawabnya ini sepanjang masih mampu dia bertahan di tengah krisis semangat dan bahaya infeksi Covid-19 yang selalu mengancam,” tegasnya.

iklan

Sebelumnya, dr Dennis juga telah meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 pada hari yang sama, Rabu (12/8). Dokter muda berusia 32 tahun ini merupakan dokter ketujuh yang merupakan anggota IDI Medan, yang menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Medan. (wol/ega/data2)

Editor: Agus Utama

Iklan