IDI Kota Medan Sebut 5 Dokter Spesialis Gugur Tangani Covid-19, 4 di Daerah

Foto: Instagram@icutnda

MEDAN, Waspada.co.id – dr Andhika Kesuma Putra, M.Ked (P), Sp.P, FCCP (USA) merupakan dokter ke-9 di Provinsi Sumut yang telah gugur dalam tugasnya menangani pasien Covid-19, dan menjadi dokter ke-5 di Kota Medan.

“Saat ini sudah sebanyak 72 dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19,” ungkap Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL.

Wijaya menjelaskan, dari IDI Cabang Medan berjumlah 5 orang, masing-masing adalah dr Ucok Martin SpP, dr Irsan Nofi Hardi Nara Lubis SpS, dr Anna Mari Ulina Bukit, dr Aldreyn Asman Aboet SpAN, KIC, dan juga dr Andhika Kesuma Putera, M.Ked (P), Sp.P, FCCP.

Selain itu, terdapat 4 orang dokter lainnya di daerah yang gugur karena Covid-19 ini, yakni dr Herwanto SpB dari IDI Kisaran, dr Maya Norismal Pasaribu dari IDI Labuhan Batu Utara, dr M Hatta Lubis, SpPD dari IDI Padang Sidempuan, dan dr H Muhammad Arifin Sinaga, MAP dari IDI Langkat.

“Semoga darma bakti, dedikasi, dan pengabdian beliau akan menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19,” ujarnya, Minggu (2/8).

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) kembali mengumumkan seorang anggotanya meninggal dunia. Seorang dokter anggota IDI Cabang Medan, Sumatera Utara, dr Andhika Kesuma Putra meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

BACA: Inilah Daftar Dokter Indonesia ‘Pejuang Covid-19’ Yang Gugur Selama Pandemi

Melalui Pejabat Humas PB IDI, Abdul Halik Malik, merilis sebanyak 72 dokter di seluruh Indonesia yang gugur dalam menjalankan tugasnya sebagai Tim Medis penanganan pasien Covid-19. (wol/ags/data3)

Editor: Agus Utama