Hore! KWA KWI Kopi Buka Cabang Ketiga di Medan

WOL Photo

KWA KWI Kopi Diharapkan Jadi Local Branding

MEDAN, Waspada.co.id – KWA KWI Kopi yang terkenal dengan citarasa kopi yang khas, juga dikenal dengan sajian Roti Bakar dan Ketan Srikaya. Brand kopi kekinian ini terus mengepakkan sayapnya di Kota Medan.

Hal tersebut ditandai dengan dibukanya cabang ketiga yang terletak di Jalan Ring Road/Gagak Hitam (sebelah bakso Bang Toyib).

Sebelumnya, KWA KWI Kopi telah sukses membuka kedai kopi di Kawasan Setia Budi Medan dan cabang keduanya di Jalan Mojopahit No. 4 atau di Simpang Jalan Panglima Nyak Makam, Kecamatan Medan Baru.

Menurut pemilik, Wira Wardana, KWA KWI Kopi mempunyai ciri khas tersendiri untuk menarik pengunjung. Pasalnya, KWA KWI Kopi menyajikan Roti bakar dan Ketan Srikaya yang menjadi teman saat menyeruput kopi.

Advertisement

“Menu spesial disini (KWA KWI Kopi) Sanger Arabica dan Kopi Susu kekinian (Kopi yang pakai gula aren). Dan satu lagi, kami ada Roti Bakar dan Ketan Srikaya yang kedai kopi lain tidak punya,” jelas Wira saat disambangi Waspada Online, Minggu (2/8).

View this post on Instagram

KWA KWI Kopi Diharapkan Jadi Local Branding MEDAN, Waspada.co.id – KWA KWI Kopi yang terkenal dengan citarasa kopi yang khas, juga dikenal dengan sajian Roti Bakar dan Ketan Srikaya. Brand kopi kekinian ini terus mengepakkan sayapnya di Kota Medan. Hal tersebut ditandai dengan dibukanya cabang ketiga yang terletak di Jalan Ring Road/Gagak Hitam (sebelah bakso Bang Toyib). Sebelumnya, @KWAKWIKopi telah sukses membuka kedai kopi di Kawasan Setia Budi Medan dan cabang keduanya di Jalan Mojopahit No. 4 atau di Simpang Jalan Panglima Nyak Makam, Kecamatan Medan Baru. Menurut pemilik, Wira Wardana, KWA KWI Kopi mempunyai ciri khas tersendiri untuk menarik pengunjung. Pasalnya, KWA KWI Kopi menyajikan Roti bakar dan Ketan Srikaya yang menjadi teman saat menyeruput kopi. “Menu spesial disini (KWA KWI Kopi) Sanger Arabica dan Kopi Susu kekinian (Kopi yang pakai gula aren). Dan satu lagi, kami ada Roti Bakar dan Ketan Srikaya yang kedai kopi lain tidak punya,” jelas Wira saat disambangi Waspada Online, Minggu (2/8). "Kalau misalkan orang mau nyari Roti Srikaya kan biasanya jauh tuh seperti di Rantau Prapat, Tebing, Langkat dan Stabat, sekarang kami mencoba menawarkan di Medan itu sudah ada loh roti yang fenomenal ini," ungkapnya. Wira juga berharap dengan dibukanya cabang ketiga, KWA KWI Kopi dapat semakin berkembang dan menjadi 'Local Branding-nya' Kota Medan. Wira juga Akan mendaftarkan marek dagang KWA KWI Kopi, agar Medan mempunyai ciri khasnya kopi. "Kita juga mau pesan mesin srikaya, agar bisa memproduksi srikaya sendiri, seperti tujuan saya di awal, ingin menjadikan srikaya ini menjadi oleh-oleh khas Medan dan ke depannya kita juga mau coba industri srikaya," harapnya. #waspadaonline #kwakwikopi #localbrand #brandlokal #kopimedan #beritamedan

A post shared by IG/FB/Twitter @WaspadaOnline (@waspadaonline) on

Menurut Wira, warga Medan tak perlu pergi jauh lagi ke Siantar, Rantau Prapat, Stabat, Tebing Tinggi dan Tanjung Pura untuk menikmati Kopi dan Roti Bakar Selai Srikaya, karena sudah tersedia di KWA KWI Kopi.

“Kalau misalkan orang mau nyari Roti Srikaya kan biasanya jauh tuh seperti di Rantau Prapat, Tebing, Langkat dan Stabat, sekarang kami mencoba menawarkan di Medan itu sudah ada loh roti yang fenomenal ini,” ungkapnya.

Wira juga berharap dengan dibukanya cabang ketiga, KWA KWI Kopi dapat semakin berkembang dan menjadi ‘Local Branding-nya’ Kota Medan. Wira juga Akan mendaftarkan marek dagang KWA KWI Kopi, agar Medan mempunyai ciri khasnya kopi.

“Kita juga mau pesan mesin srikaya, agar bisa memproduksi srikaya sendiri, seperti tujuan saya di awal, ingin menjadikan srikaya ini menjadi oleh-oleh khas Medan dan ke depannya kita juga mau coba industri srikaya,” harapnya.

Untuk pemesanan, lanjut Wira, pembeli tidak harus datang ke kedai kopi. Pasalnya, KWA KWI Kopi juga menerima pesanan melalui aplikasi Grab Food (online).

“Pengunjung juga bisa memesan melalui Grab, Instagram KWA KWI Kopi dan kami juga update di Whatshapp tentang KWA KWI Kopi ini,” tuturnya.

Untuk harga, para pengunjung tidak perlu cemas, KWA KWI Kopi menyajikan menu makanan dan minuman yang terbilang cukup ‘ramah’ di kantong.

Untuk Kopi Sanger dan Kopi Susu Kekinian, harga berkisar antara Rp15.000 hingga Rp20.000, dan untuk Roti Bakar dan Ketan Srikaya cukup membayar Rp10.000 – Rp15.000. “Kita buka Pukul 11.00 – 23.00 WIB,” pungkasnya. (wol/ryan/data3)

Editor: Agus Utama