HIPMI Deliserdang Gelar Rakercab dan Diklat

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Deliserdang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) masa bakti 2018-2021 di Auditorium Kampus Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, baru-baru ini.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar ini turut dirangkai dengan pendidikan dan pelatihan (diklat) cabang tentang bela negara bersama Kodim 02/04 DS. Dalam sambutannya, Ali Yusuf mengharapkan wirausahawan muda Deliserdang tetap bisa eksis dengan terus melakukan terobosan di sektor ekonomi kreatif milenial.

Pada kesempatan itu, Ketua BPD HIPMI Sumut Mazz Reza Pranata SE mengajak seluruh pengusaha muda agar tetap semangat dan pantang menyerah di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Karena motto HIPMI adalah pengusaha-pejuang, pejuang-pengusaha yang harus tetap melekat di sanubari seluruh pengusaha muda,” katanya.

Ketua BPC HIPMI Deliserdang, Fachrul Adli Siregar, meyakini pihaknya akan mampu membangkitkan semangat pengusaha wirausaha muda dengan melakukan segala terobosan di bidang pengembangan ekonomi pada era adaptasi kebiasaan baru ini.

iklan

Adapun materi diklat yang diikuti 30 pengusaha ini meliputi tentang ekonomi perbankan dengan menghadirkan narasumber Kepala Cabang BRI Lubukpakam, Marolop Six Mayer Sinaga.

“Materi bela negara disampaikan oleh perwakilan kodim 02/04 DS Kapt Inf Sucipto, sedangkan pelatihan kehimpian disampaikan dari BPD HIPMI pusat,” tambah Ketua Panpel Rakercab dan Diklatcab Dedi Murfhi Nauli Siregar SSos. (wol/ril/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan