Hebat! Calon Siswa Polri Tangkap Perampok

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Keberanian Judius Sidauruk (18) warga Simanindo, Kabupaten Samosir patut diacungi jempol karena berhasil menangkap pelaku perampokan di Jalan Sisingamangaraja.

Informasi diperoleh Waspada Online, Rabu (26/8), ketika itu korban yang berstatus sebagai Calon Siswa Polri naik angkot Medan Raya Expres bersama enam pelaku yang naik setelahnya secara terpisah dengan jarak berdekatan dari kawasan Amplas.

Seorang tersangka bernama Anggiat alias Doyok berhasil ditangkap di Jalan SM Raja Kelurahan Harjosari 2 Kecamatan Medan Amplas tepatnya di depan Pool Bus Makmur.

“Pelaku yang saya amankan adalah orang yang menodong dengan senjata tajam, mencakari kantong dan menarik tas dan meminta duit Rp 400 ribu dengan paksa,” kata Judius.

Menurutnya lagi, seorang tersangka dengan senjata tajam di tangan. Tersangka yang diamankan korban terus memaksa sambil menodongkan senjata tajam ke tubuhnya.

iklan

Tapi, korban terus melakukan perlawanan sampai akhirnya di depan Pool Makmur tersangka turun dari angkot dan kabur.

Korban melakukan pengejaran sambil menendang tersangka hingga terjungkal ke aspal lalu ditangkap.

“Nggak ada warga yang mau menolong nangkap tersangka, padahal saya sudah berteriak, tapi saya tak perduli. Tersangka saya tendang dan berhasil saya tangkap,” tuturnya.

Selanjutnya, Judius menyerahkan tersangka ke kantor Koramil yang berada tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) dan petugas Polsek Patumbak datang mengamankan pelaku. Usai diamankan korban pun kemudian membuat laporan resmi.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan