Hasil Rapid Test ASN dan Honorer Pemko Tanjungbalai Non Reaktif

Ilustrasi (WOL Photo)
Iklan

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Ratusan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menjalani rapid test massal virus Covid-19 secara berkala di Aula II Kantor Wali Kota.

Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, Rabu (5/8), mengatakan Dinas Kesehatan Tanjungbalai menggelar rapid test untuk kesekian kalinya. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kekhawatiran munculnya klaster Covid-19 di perkantoran.

“Tes ini sebagai deteksi dini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Kantor Wali Kota Tanjungbalai. Kita ingin memastikan seluruh ASN dan honorer yang sehari-hari bekerja di lingkungan Kantor Wali Kota dan dinas pemerintahan dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi virus Corona,” ujarnya.

Berdasarkan data yang disampaikan Dinas Kesehatan, dari 156 ASN dan honorer yang telah melakukan rapid test hasilnya semua non reaktif. Mari kita bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas wali kota.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tanjungbalai, H Yadi Arianto, mengatakan pelaksanaan rapid test tersebut dimulai sejak 29 Juli lalu kepada 26 pegawai. Pada 30 Juli lalu, 38 orang ditambah 92 lagi pada Rabu (5/8) ini. Total pegawai yang sudah rapid test selama tiga hari itu berjumlah 156 orang. (wol/lvz/data3)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan