Gus Irawan Yakin Bobby Nasution Mampu Naikkan Level Kota Medan

Istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu tampaknya yakin Bobby Nasution, calon walikota yang mereka usung, mampu membangkitkan level Kota Medan. Hal itu disampaikan Gus Irawan saat penyerahan rekomendasi Gerindra di Kantor DPD Gerindra Sumut Sabtu (22/8/2020). Gus Irawan memuji sosok Bobby Nasution.

Ada beberapa poin yang diyakini Mantan Dirut Bank Sumut itu ada pada diri Bobby, dan itu bakal berfaedah untuk kemajuan Kota Medan. Yang utama adalah, Bobby di mata Gus Irawan sosok yang komunikatif dan punya daya menaklukkan hati.

Maka Gus Irawan yang kini tercatat sebagai anggota DPR RI itu mencontohkan, adalah ‘kue’ APBN yang digelontorkan ke Medan. Padahal tahun ini kata Gus, APBN senilai Rp2.500 Triliun. Tahun 2021, APBN sedang diatur mencapai Rp2.747 triliun. Sejauh ini Gus Irawan katakan Pemko Medan tidak banyak menikmati anggaran tersebut.

“Kalau Bobby Nasution dan Aulia Rachman jadi Walikota Medan, maka peran dia ke pusat akan kuat. Daya komunikasi dengan jaringan yang dimilikinya akan mudah menarik APBN untuk pembangunan Kota Medan,” kata Gus Irawan.

Soal dana pusat dari APBN yang bisa diserap ke Kabupaten/Kota, itu perlu sosok pemimpin yang komunikatif dan punya jaringan.

iklan

“Kita berebut dengan 524 Kabupaten/kota se-Indonesia. Maka harus ada kekuatan dari pimpinan. Nah itu ada di sosok Bobby Nasution dan Aulia Rachman,” beber Gus Irawan. (wol/rls/ags/data3)

Iklan