Gubsu: Masa Pandemi Tidak Boleh Ganggu Kekhidmatan

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, berpesan kekhidmatan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tidak boleh terganggu karena diperingati di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Gubsu usai mengikuti Detik-Detik Proklamasi HUT ke-75 RI secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Senin (17/8). Didampingi Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah, Edy mengenakan teluk belanga putih dipadu songket berwarna oranye.

“Mungkin seumur-umur, seluruh dunia terkhusus di Indonesia dalam HUT RI ke-75 mengalami hal ini (pandemi). Kita menggunakan atribut (alat pelindung diri) seperti ini, harus tertutup wajah, tertutup mulut, tapi kekhidmatan tidak boleh terganggu. Ini hari sakralnya Republik Indonesia, merdekanya RI. Semoga ini menggugah kita semua mengisi kemerdekaan,” kata Edy.

Gubsu juga berpesan momentum HUT RI dijadikan pemicu semangat dalam membangun Sumut. Para pemuda juga harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tuntutan ke depan, sebab mereka adalah generasi penerus yang akan membuat wajah Sumut patut dibanggakan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengharapkan kepada seluruh masyarakat Sumut untuk menjaga, merawat, memelihara, dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, tujuan kemerdekaan itu untuk menciptakan keadilan dan kesejahteraan.

iklan

Ketua DPRD Provinsi Sumut, Baskami Ginting, mengatakan semangat masyarakat agar jangan kendur pada masa pandemi Covid-19. Pihaknya mengajak masyarakat berdoa agar pandemi cepat berlalu.

Saat mengikuti Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual, Gubsu dan Wagubsu didampingi unsur Forkopimda Sumut. Hadir di antaranya Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, Wakajatisu Hendrik Pattipeilohy, Sekdaprovsu R Sabrina, Danlantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, dan lainnya. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan