GP Inggris: Verstappen Nodai Kandang Hamilton

Foto: twitter
Iklan

SILVERSTONE, Waspada.co.id – Ambisi Lewis Hamilton kembali juara di kandang akhirnya digagalkan oleh Max Verstappen. Pebalap Red Bull ini merebut kemenangan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (9/8) malam.

Pebalap asal Belanda itu tampil dominan pada GP Inggris yang merayakan anniversary ke-70 tahun. Verstappen melewati 52 lap dan garis finish dengan keunggulan 11.326 detik dari Hamilton. The Boss harus puas menempati podium didampingi rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas.

Meski kecewa gagal menjadi kampiun, Hamilton yang juga juara bertahan F1 tetap bisa berbangga. Pasalnya, pebalap Inggris tersebut menyamai rekor legenda F1 Michael Schumacher dengan merebut 155 podium.

Bagi Red Bull, kemenangan ini terasa spesial juga. Terakhir kali mereka merasakan juara di Silverstone terjadi pada tahun 2012 kala Mark Webber mengalahkan Fernando Alonso. Ini juga menjadi kemenangan perdana bagi Verstappen musim ini.

“Saya rasa kami semua tampil sempurna. Saya semula ragu bisa menang, tapi ban membuat saya nyaman dan optimis. Ini hari yang baik dan semua berjalan sesuai harapan,” kata Verstappen.

iklan

Di papan klasemen, Verstappen menempati peringkat ketiga dengan raihan 52 poin. Hamilton juga juara GP Inggris sebanyak tujuh kali masih menjadi pemuncak dengan 88 angka diikuti Bottas yang meraih 58 poin. (wol/aa/crash/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan