Gawat! Ronaldo Tak Masuk Best Eleven Pilihan Pirlo

Foto: twitter
Iklan

TURIN, Waspada.co.id – Andrea Pirlo baru ditunjuk sebagai pelatih Juventus menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat. Ternyata, Pirlo pernah membuat starting eleven impiannya dan tak ada nama Cristiano Ronaldo.

Dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, Pirlo ditunggu kiprahnya sebagai pelatih. Diprediksi racikan Sang Maestro bakal bergaya elegan dan mematikan dalam penyerangan. Apalagi, Pirlo pernah mengatakan Juventus tidak paham cara memberi bola kepada Ronaldo.

Pirlo mengaku menyukai gaya bermain menyerang dengan formasi 4-3-3, karena disebutkan bisa memperagakan skema menekan lawan dengan total. Dengan formasi itu, banyak menilai CR7 bakal mendapat keleluasaan dalam menyerang.

Beberapa waktu lalu, Pirlo pernah mengungkapkan ‘gambaran’ skuad terbaiknya. Mantan gelandang AC Milan, Juventus, dan New York City asal Italia tersebut memilih Gianluigi Buffon sebagai penjaga gawang.

Di lini belakang, Pirlo memilih dua mantan rekannya di Milan, yakni Cafu dan Paolo Maldini. Dua pelengkap pemain bertahan adalah Fabio Cannavaro dan Philip Lahm. Di lini tengah, Pirlo memilih Gennaro Gattuso, Paul Scholes, Xavi Hernandez, dan Ricardo Kaka.

iklan

Anehnya, Filippo Inzaghi didampingi Lionel Messi, bukan Ronaldo. Messi dipilih Pirlo karena memang kagum dengan bintang Barcelona asal Argentina tersebut. Sebaliknya, Pirlo pernah bilang bakal menjadi top assist terbaik andai bermain dengan Ronaldo. Hanya saja, sang bintang tidak masuk best eleven pilihannya.(wol/aa/bleacherreport/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan