Flick: Lini Depan Oke, Lini Pertahanan Amburadul

foto: fcbayern
Iklan

LISBON, Waspada.co.id – Bayern Munich menang atas Olympique Lyon di semifinal Liga Champions. Die Roten maju ke final untuk menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), setelah menang 3-0.

Bertanding di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8), Bayern memang unggul kelas dari Lyon. Dua gol brace Serge Gnabry dan satu dari Robert Lewandowski mengantarkan Die Roten ke partai puncak.

Bagi Bayern, final melawan PSG bisa menjadi peluang melengkapi treble winners musim ini setelah menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal. Akan tetapi, pelatih Hansi Flick menyebut tim asuhannya sempat kesulitan menghadapi Memphis Depay cs.

Di awal babak pertama, Lyon sempat membuat barisan pertahanan Bayern jatuh bangun dan nyaris kecolongan gol Depay dan Karl Toko Ekambi. Akan tetapi, gawang Manuel Neuer masih bisa diselamatkan.

Meski begitu, Flick tak ingin problem serupa kembali terulang saat melawan tim asuhan Thomas Tuchel. Apalagi Les Parisiens memiliki para penyerang tajam sekelas Neymar dan Kylian Mbappe plus Angel di Maria.

iklan

“Kami tahu laga akan berjalan sulit dari awal. Lyon baru saja menampilkan permainan bagus melawan Manchester City dan Juventus. Mereka kuat secara taktik dan menciptakan masalah bagi kami di awal laga,” kata Flick.

“Kami tahu harus bertahan dengan lebih baik, kami sudah bilang sebelumnya kalau kami tak boleh kehilangan bola dengan mudah, tapi kami malah melakukannya. PSG adalah tim yang bagus,” lanjutnya.

“Kami akan mengatur lagi pertahanan kami, tapi kami tahu bahwa kekuatan terbesar kami adalah membuat lawan berada dalam tekanan,” tuntas Flick. (wol/aa/uefa/sky/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan