Diduga Tangkap Lepas RTS Kasus Narkoba, GANN Paluta Kritisi Satnarkoba Polres Tapsel

WOL Photo
Iklan

PALUTA, Waspada.co.id – Ketua Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Rijal Allamah Harahap, menyayangkan sikap jajaran Satnarkoba Polres Tapsel yang diduga tangkap lepas terduga pelaku penyalahgunaan narkoba inisial RTS yang sehari-hari bertugas di Satpol PP Kabupaten Paluta belum lama ini.

Allamah mengatakan bahwa, hal tersebut sangat riskan dilakukan apa lagi sampai menyangkut narkoba dan pelakunya diduga seorang Aparatur Sipil Negara dan anak salah seorang pejabat di Kabupaten Paluta.

“Saya selaku Ketua GANN Kabupaten Paluta mengaharapkan kepada seluruh wilayah jajaran hukum Kepolisian Tapanuli Selatan agar jangan bermain-main dalam hal narkoba. Karena narkoba itu musuh negara. Jika ada seseorang yang bermain dengan narkoba, maka dia adalah musuh negara,” ketusnya, Kamis (6/8).

GANN Kabupaten Paluta, lanjutnya, sangat menyesalkan apa yang dilakukan Kasat Narkoba Polres Tapsel tersebut (diduga tangkap lepas tersangka). Di mana kita ketahui, narkoba adalah musuh bersama. Dan informasi yang kita dapat, penangkapan itu langsung dipimpin oleh Kasat narkoba Polres Tapsel AKP Edy Sudrajad.

“Saya Ketua GANN Kabupaten Paluta meminta kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin agar memeriksa Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Edy Sudrajad terkait dugaan tangkap lepas yang dilakukan oleh beliau. Dan kita juga meminta kepada Bapak kapolda Sumatera Utara agar mencopot jabatan Kasat Narkoba Polres Tapsel Edy Sudrajat jika terbukti melakukan kesalahan,” tegasnya.

iklan

Sampai berita ini diturunkan, Kasat Narkoba Polres Tapsel, AKP Edy Sudrajad, yang dikonfirmasi tidak merespon seluruh pesan maupun telefon yang dikirimkan. Selanjutnya, Waspada Online akan memantau terus perkembangan kasus ini.(wol/bon/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan