Deal! Ibrahimovic Sudah Sepakat Dengan Milan

Foto: twitter
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – Zlatan Ibrahimovic dlaporkan mencapai kata sepakat dengan AC Milan soal kontrak baru. Berarti, Ibra hampir pasti bertahan di San Siro bersama tim asuhan Stefano Pioli musim depan.

Sebelumnya, dilaporkan negosiasi kontrak Milan dengan Ibrahimovic belum menemui kata sepakat. Salah satu poin yang belum sepakat adalah soal kenaikan gaji. Pasalnya, mantan kapten Timnas Swedia berusia 38 tahun ini meminta kontrak baru dengan gaji 7,5 juta euro (sekitar Rp132 miliar) per tahun.

Nilai tersebut lebih tinggi daripada saat tiba pada Januari lalu, yakni 3 juta euro (Rp53 miliar) selama setengah kompetisi. Football Italia menyebutkan Rossoneri kabarnya sudah melunak dan memenuhi permintaan sang bintang.

Disebutkan, Milan akan membayar Ibra sebesar 7 juta euro per tahun. Sebagai informasi, mantan bomber Paris Saint-Germain dan Manchester United ini bergabung dengan Milan pada Januari lalu dengan status bebas transfer dari LA Galaxy.

Sejauh ini, Ibra bermain dalam 18 pertandingan dan mencetak 10 gol. Meski sudah dimakan usia, Ibrahimovic mampu mengangkat performa tim hingga finish keenam pada klasemen akhir Serie A musim lalu.

iklan

Kepastian kontrak baru Ibra pun membuatnya jadi pemain bergaji tertinggi di skuad Milan saat ini. Ibra mengalahkan kiper Gianluigi Donnarumma yang menerima bayaran 6 juta euro (sekitar Rp100 miliar) per tahun. (wol/aa/fbi/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan