Danlantamal I Ajak Masyarakat Tanamkan Nilai Kebangsaan

WOL Photo
Iklan

BELAWAN, Waspada.co.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I), Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, didampingi pejabat utama memberikan bendera merah putih untuk perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia serta membagikan kepada masyarakat dan nelayan di Mako Lantamal I, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (13/8).

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimulai dengan pengukuhan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lantamal I, dilanjutkan bakti sosial dengan menyisir perairan sekitar Belawan menggunakan speed boat. Bendera dibagikan langsung kepada nelayan agar dipasang di kapal dan perahu saat melaut.

Danlantamal I mengatakan kegiatan yang mereka lakukan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia dengan membagikan seribu bendera merah putih serta sembako kepada nelayan dan masyarakat sekitar Belawan.

“Kami berharap seluruh masyarakat bisa menyemarakkan kemerdekaan RI dengan pengibaran bendera. Harapannya, menumbuhkembangkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat nasionalisme agar tercipta sinergitas dan harmoni seluruh elemen bahu membahu menghadapi kesulitan di tengah pandemi Covid-19 ini,” jelas Danlantamal I.

“Harapan kita, masyarakat dan nelayan senantiasa mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Salah satunya, menjaga kelestarian ekosistem laut dengan tidak menangkap ikan menggunakan bom atau alat lainnya yang dapat merusak habitat laut,” pungkas Wahyu.

iklan

Dalam bakti sosial tersebut, Lantamal I menyalurkan tali asih berupa pembagian sembako dukungan dari instansi pemerintah maupun swasta kepada para nelayan sebagai bentuk kepedulian, kebersamaan, dan jalinan tali silaturahim dengan masyarakat dan nelayan. (wol/ril/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan