Dalam Dua Menit, PSG Akhiri Kutukan Liga Champions

foto: psg
Iklan

LISBON, Waspada.co.id – Keberuntungan benar-benar memihak Paris Saint-Germain (PSG) di pentas Liga Champions musim ini. Betapa tidak, hingga 90 menit mereka tertinggal dari Atalanta di perempatfinal yang digelar di Estadio Da Luz, Lisbon.

Gol Mario Pasalic di babak pertama sulit dibalas oleh Les Parisiens. Kendati sudah memainkan Kylian Mbappe yang baru pulih cedera, PSG tetap kewalahan membobol gawang La Dea yang dikawal Marco Sportiello.

Namun, perjuangan tak kenal lelah ditambah sedikit bantuan dari dewi fortuna memastikan tim asuhan Thomas Tuchel lolos ke semifinal dengan mengalahkan Atalanta 2-1. Dua gol PSG tercipta di menit 90 atau injury time berkat Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Kemenangan ini praktis mengakhiri kutukan PSG yang selalu gagal lolos ke babak empat besar Liga Champions. Sebelumnya, Les Parisiens pernah ke semifinal pada musim 1994/1995. Namun, klub kaya asal Prancis itu selalu kesulitan dan cuma mentok sampai perempatfinal.

Selanjutnya, Neymar cs tinggal menunggu pemenang antara RB Leipzig vs Atletico Madrid yang baru bertanding pada Jumat (14/8) besok. Dua tiket semifinal lain diperebutkan Manchester City vs Lyon dan Barcelona vs Bayern Munich.

iklan

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, sangat senang dengan keberhasilan timnya mengalahkan Atalanta. Tuchel pun tidak memungkiri ada faktor keberuntungan di balik kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya tersebut.

“Bagi saya, itu adalah kemenangan yang pantas, tetapi jika Anda mencetak gol sangat terlambat, itu juga keberuntungan,” kata Tuchel.

“Tetapi saya yang pertama mengakui bahwa Anda membutuhkan keberuntungan,” pungkasnya. (wol/aa/uefa/ls/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan