Congrats! Sepatu Emas Eropa Milik Immobile

foto: twitter
Iklan

ROMA, Waspada.co.id – Absennya Cristiano Ronaldo di laga terakhir Juventus melawan AS Roma, Minggu (2/8), menjadi berkah bagi Ciro Immobile. Striker Lazio tersebut resmi membawa pulang sepatu emas Eropa pertamanya sekaligus menyudahi dominasi Lionel Messi.

Immobile dan Ronaldo bersaing hingga pekan terakhir untuk memperebutkan predikat Cappocannoniere alias top skor Serie A. Immobile mencetak 35 gol atau unggul empat atas Ronaldo di posisi kedua.

Setelah dipastikan pelatih Maurizio Sarri bahwa dirinya disimpan untuk leg kedua 16 Besar Liga Champions kontra Lyon, Ronaldo harus menyerahkan trofi itu kepada Immobile. Andai melawan Napoli berhasil mencetak dua gol, maka Immobile dapat melewati rekor Gonzalo Higuain yang mengoleksi 36 gol bareng Napoli pada 2016 silam.

Immobile yang juga striker Timnas Italia kian bahagia karena meraih sepatu emas Eropa perdananya. Torehan 35 golnya ini dipastikan tak bisa dikejar lagi Robert Lewandowski (Bayern Munich/34 gol) karena Bundesliga sudah rampung.

Selain itu, Immobile meneruskan prestasi pemain Italia mengikuti Francesco Totti (AS Roma) pada 2006/2007 dengan 26 gol dan Luca Toni semusim sebelumnya bareng Fiorentina dengan 31 gol. (wol/aa/fbi/data2)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan