Coach Shin Pulangkan 11 Pemain Timnas U-19

foto: pssi
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Pelatih Shin Tae-yong resmi memulangkan 11 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19. Sebanyak 11 pemain itu dipulangkan dari TC pada Senin (10/8).

Meski baru menjalani latihan di lapangan terbuka beberapa hari, Shin Tae-yong langsung memangkas pemain Garuda Nusantara. Sebelumnya, PSSI memanggil 46 pemain Timnas U-19 untuk mengikuti TC di Jakarta pada 23 Juli lalu.

Setelah menjalani latihan yang dimulai pekan lalu, Shin dan tim pelatih pun langsung menyeleksi para pemain. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan juru taktik asal Korea Selatan itu pun memulangkan 11 pemain.

Untuk 35 pemain yang tersisa itu bakal tetap menjalankan TC di Jakarta dan nantinya bakal dibawa ke luar negeri. PSSI memang merencanakan TC Timnas U-19 dan senior di luar negeri. Bila Korea Selatan batal, pemain latihan di Prancis, Jerman atau Belanda.

“Setelah mendapatkan informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub,” kata Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

iklan

“PSSI akan terus mendukung program latihan dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia baik senior maupun U-19,” ujarnya.

Setelah memulangkan 11 pemain, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan coach Shin terus memberikan update program latihan dan road map timnas

Daftar 11 Pemain yang dipulangkan dari Timnas U-19:

1. Sutan Diego Zico (Persija Jakarta)

2. Hamsa Medari Lestaluhu (Bhayangkara FC)

3. Kartika Vedhayanto Putra (PSIS Semarang)

4. Muhammad Rifaldo Lestaluhu (Mitra Kukar)

5. Muhammad Darmawan (PPLP DKI)

6. Arya Putra Gerryan (Borneo FC)

7. Figo Sapta Fahrezi (Persija Jakarta)

8. Miftahul Husyen (Bhayangkara FC)

9. Deka Muhammad Toha (ASAD 313)

10. Mahmud Cahyono (PPLP DKI Jakarta)

11. Alif Jaelani (Barito Putera)

(wol/aa/pssi/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan