Bupati Madina Dukung Pembangunan Pesantren

WOL Photo
Iklan

PANYABUNGAN, Waspada.co.id – Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan Nasution, mendukung pembangunan pondok pesantren karena telah membantu pemerintah setempat di bidang keagamaan.

Hal itu disampaikan Dahlan dalam sambutannya saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Tahfidzul Quran Syahrani Bariyah Zulkarnaen di Desa Salambue, Kecamatan Panyabungan, Selasa (4/8).

Dukungan juga datang dari anggota DPRD Sumut Rudi Al-Fahri Rangkuti, Kol Hatunggal Siregar, Ustadz H Irfan Yusuf, Rusli Harahap, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lainnya. Dengan berdirinya ponpes tersebut, Dahlan berterima kasih karena telah membantu Pemkab Madina dalam penguatan di bidang keagamaan.

“Mudah-mudahan pembangunan pesantren ini membawa berkah, khususnya kepada anak-anak agar bisa dibekali dengan ilmu agama,” sebutnya.

Ketua Panitia Ustadz H Muhammad Sahnan Nasution dan Ketua Yayasan Pesantren Tahfiz Al-Quran Syahrani Bariyah Zulkarnaen Ustadz Zulkarnaen juga memberi apresiasi kepada Bupati Madina yang telah mendukung penuh pembangunan pesantren tersebut.

iklan

“Terima kasih kepada Bupati Madina yang telah membantu pembangunan pesantren ini dan juga kepada H Muhammad Hatta serta keluarga dan dato di Kuala Lumpur, termasuk para donatur di Madina juga terima kasih,” sambut mereka.

Sebelum peletakan batu pertama pembangunan pesantren, kegiatan juga ditandai dengan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim. (wol/wang/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan