BNN Tangkap Warga Binaan Lapas Palembang Pengendali Peredaran Sabu 47 Kg

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap Hermansyah warga binaan atau napi di Lapas Palembang karena terlibat pengendalian dan peredaran narkoba.

Terungkapnya kasusnya ini setelah Tim BNN yang dipimpin langsung Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, mengamankan truk bermuatan kelapa membawa 47 kg sabu saat keluar dari Tol Helvetia, Medan, beberapa waktu lalu.

Bahkan dalam penangkapan itu, petugas mengamankan tiga tersangka berinisial M alias Ipon (sopir), M alias Yusuf alias Bakat (kernet), pemilik sabu berinsial IS warga Aceh.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap ke tiga tersangka mengaku barang bukti sabu seberat 47 kg itu dikendalikan Hermansyah yang berstatus sebagai Napi (warga binaan) di Lapas Palembang,” kata, Arman Depari, Senin (17/8).

Arman menjelaskan, barang bukti narkoba jenias sabu seberat 47 kg ini berasal dari Malaysia, yang dikirim lewat laut masuk ke Aceh.

iklan

Nantinya, barang haram itu akan didistribusikan ke Sumut, Sumsel dan Riau, dengan modus operandi yang mereka lakukan menggunakan transportasi kendaraan darat yang membawa hasil pertanian.

“Sementara untuk warga binaan Hermansyah telah dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan,” terangnya.

Arman menambahkan, kepada seluruh petugas di lapangan agar memberikan perhatian tidak kendor memeriksa kendaraan yang membawa hasil pertanian.

“Modus peredaran narkoba dengan menggunakan truk membawa hasil pertanian mengingat dalam kondisi Covid-19,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan