Bayern Munich Sudah Tak Sabar Hadapi Barca

foto: PA
Iklan

MUNICH, Waspada.co.id – Bayern Munich melaju ke perempatfinal Liga Champions, setelah mengandaskan Chelsea 4-1 pada leg kedua 16 Besar di Allianz Arena, Minggu (9/8). Die Roten pun lolos agregat 7-1.

Dua gol kemenangan tim asuhan Hansi Flick masing-masing dicetak oleh Robert Lewandowski. Ivan Perisic dan Corentin Tolisso melengkapi kemenangan tersebut, sedangkan The Blues hanya sanggup membalas lewat aksi Tammy Abraham.

Di perempatfinal, Die Roten akan menantang Barcelona yang menyingkirkan Napoli dengan kemenangan agregat 4-2. Menjelang laga klasik ini, kubu Bayern mengaku sudah tidak sabar untuk meladeni perlawanan Lionel Messi cs.

Bila fase 16 Besar sebelumnya menggunakan sistem home and away, maka perempatfinal cuma dimainkan sekali tanpa sistem kandang dan tandang akibat pandemi Covid-19. Lokasi pertandingan pun digelar di Portugal yang dianggap netral.

“Kami tak sabar bertemu Barcelona Mereka tim yang berkualitas dan kami siap melawannya. Kami akan pergi ke Portugal dengan penuh rasa percaya diri,” sebut bek Bayern, David Alaba.

iklan

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, pun mengaku siap menghadapi siapapun termasuk Barcelona. Anak asuhnya bakal tampil 100 persen seperti kala mencukur Chelsea yang dihadapi dengan keuntungan menang 3-0 di leg pertama.

“Semua lawan sama, maka kami akan siap 100 persen. Kami harus menunjukkan kemampuan terbaik dan bermain semaksimal mungkin,” tegasnya. (wol/aa/uefa/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan