Barca Sudah Pecat Setien, Koeman Setuju Jadi Pelatih

foto: twitter
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Ronald Koeman dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk jadi pelatih baru Barcelona mengisi tempat Quique Setien yang telah dipecat lewat pernyataan klub, Selasa (18/8).

“Quique Setien tak lagi menjabat sebagai pelatih tim. Pelatih baru akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan sebagai bagian dari restrukturisasi tim,” demikian pernyataan Barca.

Pernyataan itu mengonfirmasi spekulasi yang sudah santer beredar kencang sejak Barcelona disingkirkan Bayern Munich 2-8 dari perempatfinal Liga Champions pekan lalu. Meski nama Mauricio Pochettino dan Josep Guardiola muncul ke permukaan, Barca disebut sudah deal dengan Ronald Koeman.

Sebelum kabar pemecatan Setien, pelatih Timnas Belanda tersebut pun sudah terlihat di Kota Barcelona. Sky Sports mengabarkan bahwa Koeman sudah mencapai kata sepakat melatih El Blaugrana yang selanjutnya harus membayar kompensasi ke Federasi Sepakbola Belanda (KNVB).

Di Camp Nou, Koeman bukanlah sosok asing karena merupakan mantan pemain bek tangguh di era keemasan Johann Cruyff. Kala itu, Koeman mempersembahkan empat titel La Liga dan pernah menjadi asisten pelatih Louis van Gaal.

iklan

Koeman sendiri disebut-sebut sebagai pilihan pertama dari Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Pengumuman resminya sebagai pelatih baru juga dikabarkan bakal dilakukan dalam waktu dekat. (wol/aa/fcbarcelona/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan