Barca Konfirmasi Pecat Setien, Ronald Favorit Jadi Suksesor

foto: fcbarcelona
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengonfirmasi pemecatan pelatih Quique Setien menyusul tersingkirnya El Blaugrana dari Liga Champions musim ini.

Barcelona harus mengakui keunggulan Bayern Munich 2-8 pada perempatfinal, Sabtu (15/8). Tersingkirnya Lionel Messi cs pun menjadikan Barca menyelesaikan musim tanpa memenangi gelar apapun. Hal tersebut juga berpengaruh pada nasib pelatih Barcelona, Quique Setien.

Hanya berselang satu jam dari berakhirnya laga melawan Bayern, Barca dikabarkan telah memecat Setien dari kursi kepelatihan. Kabar masa depan Setien itu disampaikan pakar transfer Sky Sports, Fabrizio Romano.

“Barcelona telah memutuskan untuk memecat Quique Setien setelah kekalahan kontra Bayern Munich. Ia tak akan menjadi manajer musim depan,” tulis Romano.

Bartomeu sendiri mengonfirmasi kabar pemecatan tersebut. Dilansir Senin (17/8), Bartomeu telah mengambil keputusan setelah bertemu Direktur Olahraga Eric Abidal bersama tangan kanannya, Ramon Planes.

iklan

Barcelona dikabarkan akan mengumumkan kabar tersebut secara resmi pada konferensi pers dalam waktu dekat. Sebelumnya, Setien mengaku pasrah dengan masa depannya di Camp Nou.

“Masa depan saya tidak tergantung pada saya. Kami harus melakukan refleksi saat situasi menuntut dan melihat pentingnya kekalahan ini, yang sangat memalukan dan menyakitkan bagi Barcelona,” ujarnya.

Sebagai pengganti, Barca sudah menyiapkan beberapa pilihan. Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, menjadi favorit kuat suksesor Setien. Selain Koeman, mantan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino serta legenda Barcelona Xavi Hernandez masuk pilihan klub. (wol/aa/bbc/twt/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan