Aubameyang Dua Gol, Arsenal Juara Piala FA

Foto: twitter
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Arsenal tampil lebih baik dan berhasil meraih gelar Piala FA musim ini di Wembley Stadium, Minggu (2/8). Menghadapi Chelsea di final, The Gunners menang 2-1 berkat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebelumnya, Meriam London tertinggal lewat gol cepat Christian Pulisic di menit keenam. Di kala masa depannya masih simpang siur, Aubameyang menunjukkan profesionalitasnya untuk The Gunners.

Striker Timnas Gabon itu mencetak dua gol bagi tim asuhan Mikel Arteta masing-masing di menit 28 dan 68. Dengan hasil ini, Arsenal lolos ke Liga Europa musim depan. Ini juga menjadi gelar pertama The Gunners bersama Arteta atau Piala FA ke-14 sepanjang sejarah klub.

Bagi The Blues, kekalahan ini membuat mereka nyaris tanpa gelar musim ini. Satu-satunya peluang bagi tim asuhan Frank Lampard mengangkat trofi adalah Liga Champions. Hanya saja, London Biru sudah tertinggal 0-3 dari Bayern Munich.

Hanya keajaiban yang bisa membawa Chelsea bangkit dan membalikkan keadaan pada leg kedua 16 Besar Liga Champions pada 8 Agustus mendatang. (wol/aa/ls/data3)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan