Apa Cerita Barca? Katanya Tim Terbaik di Dunia?!

foto: twitter
Iklan

LISBON, Waspada.co.id – Bayern Munich melenggang ke semifinal Liga Champions musim ini dengan prestasi gemilang. Tanpa ampun, Die Roten mempermalukan Barcelona 8-2 pada perempatfinal di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8).

Baru 45 menit pertama, Bayern sudah unggul 4-1 berkat dua gol Thomas Mueller ditambah satu masing-masing dari Ivan Perisic dan Serge Gnabry. Barca mendapat bantuan gol bunuh diri David Alaba di babak pertama.

Tim asuhan Quique Setien sempat menghidupkan peluang ketika Luis Suarez memperkecil selisih 2-4. Hanya saja, Bayern terlalu superior dan menambah empat gol lagi. Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan dua dari Philippe Coutinho mempertegaskan kedigdayaan pasukan Hansi Flick. Di semifinal, Bayern akan menghadapi Manchester City atau Lyon.

Kekalahan atas Bayern membuat musim ini begitu suram bagi El Blaugrana karena dipastikan gagal meraih gelar. Sebelum tersingkir dari Liga Champions, Lionel Messi cs kehilangan gelar La Liga yang direbut Real Madrid dan gagal juara Copa del Rey.

Usai laga, banyak netizen yang ramai bully Arturo Vidal yang mengaitkan komentarnya sebelum pertandingan dan hasil akhir. Sebelumnya, Vidal menyebutkan bahwa Bayern akan menghadapi tim terbaik di dunia.

iklan

“(Ucapan) Arturo Vidal: ‘Bayern Munich tak menghadapi sesama tim dari Bundesliga. Mereka akan menghadapi tim terbaik dunia, Barcelona’. Serius nih Arturo?! Soalnya malam ini kamu bermain seperti FC Koln,” cuit seorang netizen.

“Lain kali lebih baik ‘bicaranya’ di atas lapangan saja @kingarturo23. Tentu saja @FCBarcelona, kamu menghadapi tim terbaik dunia. Dengan brutal dibuat remuk redam dan menginjak bumi,” sindir netizen lain.

Tak hanya itu, kekalahan ini semakin membuat posisi Setien terdesak dan berada di ujung tanduk. Maklum, Setien sudah mulai disebut bakal dipecat menyusul kegagalan mempersembahkan gelar La Liga dan Copa del Rey.

“Saya tidak akan bicara soal apa yang diperlukan di klub. Saya di sini baru beberapa bulan,” ucap Setien.

“Jika Gerard Pique bilang ini saatnya perubahan besar, pasti ada arti dari kata-katanya. Sekarang saatnya kami melihat kembali dan mengambil keputusan yang diperlukan untuk masa depan. Ada baiknya kami semua mengerjakan apa yang penting dan mempertimbangkan berbagai hal yang terkait kekalahan menyakitkan ini,” katanya. (wol/aa/dailymail/twt/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan