Alhamdulillah, Kondisi Kesehatan Plt Wali Kota Medan Mulai Membaik

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (Ist)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menyapa masyarakat dan mengabarkan kondisi kesehatannya melalui rekaman video. Akhyar memastikan kesehatannya sudah mulai membaik akibat terjangkit Virus Corona (Covid-19).

Akhyar menyebut demam dan batuk yang ia alami mulai menghilang. Demikian dikatakan Akhyar dalam video berdurasi 1 menit 33 detik yang beredar di grup WhatsApp, Jumat (7/8).

“Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, selamat siang salam sejahter abagi kita semua. Hari ini adalah hari ke-14 saya mengalami terpapar Virus Covid19, syukur Alhamdulillah kondisi saat ini sudah semakin membaik, rasa demam batuknya sudah mulai menghilang,” sebut Akhyar

Akhyar menyebut, saat ini dirinya hanya mengembalikan fungsi paru-paru agar saturasi oksigen (oxygen saturation) tetap berada di atas 95 persen. “Hal ini karena setelah dua kali swab dinyatakan negatif kemudian saya pulang ke rumah,” kata Akhyar.

Saat itulah, kata Akhyar dirinya mengalami badai sitokin, di mana ada partikel koordinasi antibody yang melakukan lompatan dari bagian bawah paru-paru dari bawah ke bagian tengah dan bagian atas, sebagian dari paru-paru. “Mungkin ini yang menyebabkan saya jadi positif. Insya Allah keadaan semakin membaik,” ujar Akhyar dalam rekaman video tersebut.

iklan

Rencananya, swab terhadap dirinya akan kembali dilakukan pada 13 atau 14 Agustus mendatang. “Mohon doa dukungan dari seluruh kawan, sahabat, Insya Allah saya dapat pulih kembali, terima kasih,” tambahnya.

Dikabarkan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi, menyatakan Pelaksana Tugas Wali Kota Akhyar Nasution positif Covid-19 sejak Senin (3/8) sore. Edwin juga menyebut Akhyar saat itu tengah menjalani perawatan atas pengawasan Tim Medis khusus. (wol/ags/data2)

Editor: Agus Utama

Iklan