Adidas Pamer Jersey Anyar Nuansa DNA Manchester United

Foto: Manutd
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Adidas resmi merilis jersey kandang Manchester United untuk musim 2020/2021 dengan tetap berwarna merah menyala. Selain itu, lambang MU kembali berwarna merah dan emas.

Perbedaan mencolok terdapat motif benang-benang, sedangkan musim lalu jersey tidak bermotif alias merah polos dengan lambang berwarna hitam dan emas. Di jersey baru, garis-garis yang menjadi ciri Adidas pun terlihat jelas berwarna putih di bagian bahu.

Setan Merah juga masih mempertahankan kerah bulat. Dilansir dari Sky Sports, Selasa (4/8), inspirasi desain jersey baru MU berasal dari “DNA Manchester United” yang selama ini menjadi fokus pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer telah membuat kata ‘DNA Manchester United’ kembali populer di Old Trafford dan Adidas memanfaatkan momentum tersebut dengan meneruskannya pada desain baru. Atas dasar tersebut, Adidas memilih logo klub sebagai dasar pembuatan jersey.

“Untuk musim ini, kami meneliti nilai-nilai dan ikonografi yang menghubungkan atlet dan penggemar, berusaha mengombinasikan keduanya dengan modernitas dan inovasi untuk menciptakan sesuatu yang menghubungkan setiap orang dan menjadi bentuk persatuan,” ujar Direktur Desain Adidas, Inigo Turner.

iklan

“Kami cukup cepat menunjuk logo karena itu adalah perwakilan dari hati dan semangat klub, ini simbolis dan ikonik di seluruh dunia,” sebutnya.

Nantinya, Paul Pogba cs akan mengenakan jersey baru untuk pertama kali saat menghadapi LASK pada leg kedua 16 Besar Liga Europa pada Kamis (6/8) lusa. (wol/aa/sky/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan