AC Milan Buang Enam Bek Sekaligus

Foto: twitter
Iklan

MILAN, Waspada.co.id – AC Milan bakal cuci gudang alias merombak lini belakangnya besar-besaran. Tidak tanggung-tanggung, ena bek bakal ditendang manajemen Rossoneri di bursa transfer musim panas ini.

Milan menutup gelaran Serie A musim ini dengan finish keenam di klasemen akhir. Meski lolos ke kompetisi Eropa, hal ini tidak memuaskan manajemen klub. Akibatnya, Milan dipastikan rombak skuad besar-besaran. Salah satu yang titik yang menjadi fokus adalah lini belakang.

Tak tanggung-tanggung, Sempre Milan menyebutkan Rossoneri siap mendepak enam pemain belakangnya sekaligus. Hal ini demi menyediakan dana dan ruang untuk mendatangkan pemain bertahan baru.

Dari sektor bek sayap, ada empat nama yang diketahui menjadi korban cuci gudang tim asuhan Stefano Pioli. Mereka adalah Ricardo Rodriguez yang saat ini menjalani masa pinjaman di PSV Eindhoven. Maklum, apiknya performa Theo Hernandez membuat Rodriguez tak lagi dibutuhkan.

Bek kiri yang juga bisa bermain sebagai gelandang, Diego Laxalt, disebut menjadi target Lokomotiv Moskow. Lalu, Davide Calabria dan Andrea Conti pun bakal didepak. Calabria menjadi incaran Real Betis dan Sevilla, sedangkan Conti diminati beberapa klub dari luar Italia.

iklan

Sektor bek tengah pun tidak lolos dari perombakan, di mana Leo Duarte dan Mateo Musacchio diminta angkat kaki dari San Siro. Jika gagal mendapatkan peminat, Milan siap meminjamkan dua pemain yang terkenal rentan cedera tersebut.

Selain keenam bek tersebut, revolusi lini belakang Milan juga merembet ke sektor penjaga gawang. Bakal bertahannya Gianluigi Donnarumma membuat Rossoneri berencana melepas Pepe Reina yang baru saja kembali dari masa pinjaman di Aston Villa. (wol/aa/acmilan/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan