8 Provinsi Nihil Kasus Positif Covid-19 Hari Ini, di Antaranya Aceh dan NTT

Ilustrasi Corona
agregasi

JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kembali mengupdate jumlah kasus virus corona di Indonesia. Dari data yang dibeberkan Satgas Penanganan Covid-19, ada sebanyak 8 provinsi yang tercatat nihil penambahan kasus baru positif corona pada hari ini, Sabtu (1/8/2020).

Delapan provinsi tersebut yakni, Aceh; Bangka Belitung; Kalimantan Barat; Nusa Tenggara Barat; Sumatera Barat; Sulawesi Tengah; Lampung; dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hampir seluruh provinsi tersebut dilaporkan tidak ada angka kematian dan juga yang sembuh. Hanya Sulawesi Tengah yang terdata ada satu orang sembuh.

Sekadar informasi, kasus konfirmasi positif Covid-19 kembali mengalami lonjakan yang signifikan di Indonesia. Ada penambahan sebanyak 1.560 kasus pada hari ini.

Sehingga, total konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia hingga saat ini sudah menembus angka 109.936.

Advertisement

Dari data tersebut juga dicantumkan jumlah pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh. Hingga saat ini, total pasien Covid-19 yang pulih mencapai 67.919 orang. Jumlah tersebut bertambah 2.012 orang dari sebelumnya.

Sementara untuk pasien yang meninggal bertambah sebanyak 62 orang. Dengan demikian, total pasien meninggal karena virus corona mencapai 5.193 orang per hari ini.