7 Dokter di Sumut Meninggal Terpapar Covid-19

Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Satuan Tugas Kerja (Satgas) Covid-19, dr Aris Yudhariansyah, mengungkapkan sudah tujuh dokter di Sumatera Utara meninggal dunia karena terpapar Virus Corona.

Demikian diungkapkannya saat dikonfirmasi Waspada Online, Minggu (2/8).

Menurutnya, para dokter yang bertugas menangani Covid-19 telah sesuai dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun, karena jumlah warga yang terpapar Covid-19 semakin bertambah turut terdampak kepada petugas medis.

“Kami Tim Medis telah disumpah untuk melaksanakan tugas merawat pasien dalam situasi apapun. Karena banyaknya jumlah kasus terpapar Covid-19 menyebabkan para medis juga ikut terdampak,” tuturnya Aris.

Diketahui, seorang dokter spesialis paru yang sempat bertugas sebagai Tim Medis Covid-19 di Rumah Columbia Asia Medan, dr Andhika Kesuma Putra, M.Ked (P), Sp.P, FCCP meninggal dunia setelah beberapa waktu dirawat rumah sakit tersebut, Sabtu (1/8).

Advertisement

Dokter muda yang diketahui sebagai Ketua Komite Medik RSI Malahayati Medan ini menghembuskan nafas terakhirnya dengan status positif Covid-19 setelah dirawat di RS Columbia sejak dua pekan terakhir. (wol/lvz/data3)

Editor: Agus Utama