5 Makanan Yang Dapat Membuat Tulang Kuat di Antaranya Buah dan Sayur

Ilustrasi (Ist)
Iklan

Waspada.co.id – Tubuh membutuhkan berbagai nutrisi untuk menopang dan tetap sehat. Anda pun membutuhkan sumber kalsium yang baik untuk tulang.

Anak-anak dan remaja penting untuk mengonsumsi sumber kalsium dari makanan. Karena itu, mulailah membiasakan sarapan untuk membangun tulang yang kuat dan mencegah pengeroposan tulang di kemudian hari.

Ada berbagai macam menu sarapan yang merupakan sumber kalsium;

1. Susu sapi
Minum segelas susu sapi dapat membantu Anda memulai hari dengan benar. Susu sering dijuluki sebagai makanan lengkap karena profil gizinya yang kaya. Selain kalsium, itu diperkaya dengan magnesium, protein, kalium, yodium, fosfor dan Vitamin B. Anda juga bisa minum susu kedelai yang diperkaya kalsium jika Anda seorang vegan.

2. Yoghurt
Kaya akan kalsium. Anda juga bisa menambahkannya dengan sereal, oat, atau buah-buahan yang diperkaya kalsium untuk membuat makanan sehat.

iklan

3. Buah
Anda akan terkejut mengetahui bahwa ada banyak buah yang merupakan penyimpan kalsium. Jenisnya seperti jeruk, aprikot, kiwi, berry, dan pepaya.

4. Keju
Keju, produk susu kaya akan kalsium. Kebanyakan keju merupakan sumber kalsium parmesan yang baik mengandung jumlah yang maksimal. Keju yang lebih lembut seperti keju brie cenderung mengandung jumlah yang lebih rendah. Anda juga bisa memasukkan feta dalam jumlah yang baik ke dalam sarapan Anda.

5. Sayur
Cobalah dan nikmati sayuran hijau sebanyak yang Anda bisa untuk sarapan Anda. Di telur dadar, pancake atau bubur. Sayuran hijau seperti brokoli, kangkung, bayam, hingga sawi sangat kaya akan (wol/okz/ryan/data3)

Iklan