Yuk! Rasakan Sensasi Berbeda Ikut Pocari Sweat Run VIRTUAL

foto: istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19 menyebabkan banyak lomba olahraga dan acara perkumpulan ditunda bahkan batal. Terkait itu, Pocari Sweat mengumumkan akan menggelar event lari akbar ‘Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020’ melalui virtual press launch di Jakarta, Senin (13/7).

Dalam virtual press launch tersebut, Pocari Sweat yang merupakan brand minuman isotonik dari PT Amerta Indah Otsuka menggelar ajang lari marathon. Berbeda dengan sebelumnya, event lari Pocari Sweat ini memiliki konsep lari virtual dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam keterangan persnya, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk memberi pengalaman berlari dengan sensasi berbeda. Peserta dibebaskan berlari di mana saja, namun dengan waktu dan jam yang sama sekaligus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Bagaimanapun, keselamatan pelari adalah prioritas utama. Karena itu, kami sangat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah di fase New Normal ini,” ucap Puspita.

Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 akan dilaksanakan serentak pada 16 Agustus 2020 dengan menargetkan 4.000 peserta yang dibagi dalam dua kategori, yakni 5K dan 10K. Pendaftarannya akan dibuka pada Rabu (15/7) mendatang.

Advertisement

Puspita menambahkan bahwa Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 tidak bersifat kompetisi, melainkan mengutamakan pengalaman berlari kepada peserta dengan euforia yang berbeda.

“Pocari Sweat Run VIRTUAL 2020 bukan kompetisi atau lari cepat-cepatan. Kita tidak mengadakan winner tercepat, melainkan pemenangnya bisa dari berbagai macam kategori,” ucap Puspita lagi.

Diketahui, event Pocari Sweat Run sudah dilakukan sejak 2014 dan sekarang memasuki tahun keenam. Tahun ini, Pocari Sweat Run rencananya digelar di Bandung dan Solo. Namun, wabah Covid-19 membatalkan event tahunan Pocari Sweat tersebut. (wol/ondang/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL