Update Covid-19 Sumut 17 Juli: Positif 2.693, Sembuh 634

Ilustrasi/WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara mengkonfirmasi data terbaru persebaran Covid-19 melalui siaran langsung secara daring.

Dibacakan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Sumut, dr. Aris Yudhariansyah jumlah kasus Covid-19 terkonfrimasi positif saat ini 2.693 kasus.

“Hingga pada hari ini, Kamis (16/7) pukul 16.00 WIB Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara mengkonfirmasi data orang yang terpapar Covid-19 diantaranya, ODP 2.412 orang, PDP 313 orang, pasien positif 2.693 orang, pasien sembuh 634 orang, pasien meninggal dunia 136 orang,” sebutnya.

Secara keseluruhan, Aris menambahkan, data Covid-91 yang ia sampaikan masih menunjukan banyak kasus yang bertambah.

“Masih terjadi proses penularan dan artinya masih ada orang yang rentan tertular,” ungkapnya.

Advertisement

Jubir Aris mengingatkan agar masyarakat betul-betul memperhatikan protokol kesehatan dan harus melaksanakannya dengan baik.

“Kita harus betul-betul bisa menjamin kondisi lingkungan kerja kita dalam kondisi yang terbaik, pastikan sirkulasi udara di lingkungan kerja kita berlangsung dengan baik, terjadi pertukaran udara yang cukup dan pengaturan kapasitas ruang dengan orang yang bekerja di dalamnya harus disesuaikan,” pungkasnya. (wol/ega/data3)

Editor: Agus Utama