Tipis Sudah Kans Ronaldo Jadi Top Skor

foto: reuters
Iklan

CAGLIARI, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo gagal menampilkan penampilan terbaiknya saat Juventus dijamu Cagliari dalam lanjutan Serie A (Liga Italia), Kamis (30/7). Akibatnya, Bianconeri tumbang 0-2.

Sepanjang laga, Juventus melepaskan 34 tembakan dan 10 di antaranya dari Ronaldo. Sayangnya, tak ada satupun yang masuk gawang Alessio Cragno. Kegagalan mencetak gol berefek besar kepada Ronaldo karena mulai hilang kans menjadi top skor Liga Italia 2019-2020.

Dengan menyisakan satu laga lagi, Ronaldo terpaut empat gol dari Ciro Immobile (Lazio). Saat ini, Cristiano Ronaldo mengemas 31 gol. Immobile sendiri mencetak gol saat Lazio menang atas Brescia 2-0.

Kini, Immobile memburu rekor gol dalam satu musim kompetisi Liga Italia yang dipegang oleh Gonzalo Higuain. Kala membela Napoli pada musim 2015-2016, Higuain mengoleksi 36 gol. Dengan selisih satu gol, Immobile berpeluang memecahkan rekor Higuain saat bertandang ke markas Napoli di akhir pekan.

Tambahan gol itu juga membuat Ciro Immobile memimpin daftar klasemen bursa sepatu emas Eropa. Striker Timnas Italia melewati catatan 34 gol miliki Robert Lewandowski (Bayern Munich). Rival terdekat Lewandowski yang masih bertanding adalah Ronaldo. (wol/aa/fbi/data2)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan