Terima Banding City, UEFA Habis Kena Bully

Foto: uefa

MANCHESTER, Waspada.co.id – Begitu Manchester City menang banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan dipastikan bisa tampil di Liga Champions musim depan, Senin (13/7), dunia maya pun bergejolak.

Dilansir situs resmi klub, keputusan CAS menganggap City tidak bersalah terkait dukungan sponsor atau manipulasi laporan keuangan. Kendati begitu, The Citizens tetap akan menerima sanksi denda.

“ManCity tidak bersalah atas penyalahgunaan dukungan sponsor. Mereka hanya gagal mengkomunikasikannya dengan pejabat di UEFA,” tulis pernyataan CAS.

“CAS memutuskan membatalkan sanksi untuk mereka berkompetisi di Eropa. Denda ada dan dikurangi menjadi 10 juta euro,” lanjut pernyataan CAS.

Keputusan CAS ini membuat geram banyak pihak. Menariknya, UEFA yang menjadi sasaran kemarahan karena dituding gagal dan tidak bisa menghadapi kekuatan City. Praktis, UEFA menjadi sasaran bully di twitter.

Advertisement

“Jadi sebuah tim yang didukung oleh negara kaya minyak dan memiliki dana tanpa batas diberi denda sangat sedikit 9 juta pounds melanggar aturan Financial Fair Play? Kata menyedihkan bahkan tidak bisa menyimpulkan omong kosong ini!” tulis akun @BADB3RTY.

“Tidak yakin bagaimana orang bisa menganggap serius UEFA lagi sekarang. Sangat memalukan.” tulis @AndrewCesare.

“Sangat tidak masuk akal bagaimana UEFA dapat menganggap sesuatu yang layak untuk larangan dua tahun dari kompetisi Eropa dan CAS menganggap hal yang sama sebagai hal yang tidak dapat dihukum. Sungguh mengejutkan.” tulis @AndrewCesare lagi.

“Manchester City 1-0 UEFA,” sindir @goal.

“Manchester City mengalahkan UEFA dan para elite sepakbola merupakan kemenangan klub terbesar sepanjang sejarah,” sindir @RafaelH117. (wol/aa/twt/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL