Tekab Polsek Medan Kota Tembak Bandit Jalanan jambret HP Jurnalis

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Tekab Polsek Medan Kota berhasil mengungkapkan kasus pejambretan yang dialami jurnalis saat melintas di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, beberapa bulan lalu.

Dalam pengungkapan ini, petugas menangkap seorang pelaku bernama Anugrah Ichsan Sibarani alias Agung (26) warga Jalan Armada. Bahkan, tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena berusaha melawan dan melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin, mengatakan tersangka ditangkap atas laporan korbannya bernama Nur Aprilliana Br Sitorus (23) jurnalis yang menjadi korban kejahatan pelaku pada Sabtu 4 April 2020 di Jalan Sisingamangaraja.

“Pelaku bersama rekannya berinisial SD yang masih DPO berhasil menggasak handphone korban saat melintas di Jalan SM Raja dengan mengendarai sepeda motor,” ucap Yaqin, Senin (6/7).

Lebih lanjut, Yaqin menyebutkan personil yang menerima laporan korban langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mendapat indentitas bandit jalanan tersebut.

Advertisement

“Dari hasil penyelidikan di lapangan, anggota akhirnya menangkap tersangka di Jalan Pelangi. Namun, dalam penangkapan itu, tersangka mencoba melawan sehingga dilumpuhkan dengan timah panas,” sebutnya.

Saat diperiksa, Yaqin menerangkan tersangka merupakan residivis terlibat kasus pemerasan dan pencurian beraksi di wilayah Kecamatan Medan Kota. Dari tangan tersangka turut disita barang bukti handphone milik Korban Nur Aprilliana sebagai barang bukti.

“Tersangka telah ditahan di Polsek Medan Kota. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN