Tanjungbalai Termasuk Tiga Kota Dapat Bantuan Kemenparekraf

WOL Photo

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Lumpuhnya industri pariwisata akibat dampak pandemi Covid-19 membuat pekerja di Kota Tanjungbalai terpaksa dirumahkan. Untuk membantu pekerja pariwisata dan hotel yang kehilangan pekerjaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan bantuan sembako.

Bantuan secara simbolis diserahkan Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial di GOR Wira Satya Polres Tanjungbalai, Senin (6/7). Syahrial berharap bantuan yang diberikan tidak dipolitisir dan karenanya Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungbalai menyampaikan kepada pemilik usaha agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan penyerahan bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi karyawan-karyawan para pelaku usaha di Kota Tanjungbalai. Kita ketahui bersama bahwa hanya tiga kota di Sumatera Utara mendapat bantuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kota Medan, Tanjungbalai, dan Gunungsitoli,” sebut wali kota.

“Bantuan ini berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Kapolri dan Dinas Pariwisata seluruh Indonesia,” sambung Syahrial.

Mewakili Kapolres Tanjungbalai, Kompol Ngemat Surbakti berterima kasih kepada Wali Kota Tanjungbalai dan masyarakat penerima bantuan yang sudah terdaftar atas usulan Dinas Pariwisata Tanjungbalai. Apabila isi paket kurang lengkapi, diminta agar lapor ke Polres Tanjungbalai.

Advertisement

“Diharapkan kerja sama masyarakat, agar bantuan ini tidak menimbulkan masalah baru. Kita harus bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat serta masyarakat mampu mendukung Polres Tanjungbalai menciptakan situasi aman dan kondusif,” ujar Ngemat Surbakti.

Sebanyak 130 buah diberikan kepada Hotel Ayola Grand Singgie, Hotel Mussafa, Hotel Malahayati, Hotel Ashifa, RM Gaulai Asam Gaok, Mikro Cafe, Room Family Karaoke, Balai Cafe, Waterboom Tanjungbalai, Negoland Water Park, dan Travel Ehsan.(wol/lvz/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL