Tak Tanggung-tanggung, Barcelona Siap Lepas 12 Pemain

Foto: fcbarcelona
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona dikabarkan berencana memasukkan 12 pemain utama di daftar jual pada bursa transfer musim panas ini. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan dana segar demi membeli pemain baru.

Barcelona terus dikaitkan dengan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Untuk mendapatkan striker Timnas Argentina tersebut, El Blaugrana harus lebih dulu mendapatkan dana segar dari penjualan pemain.

Dilansir Sportsmole, Jumat (24/7), kiper kedua Neto masuk dalam daftar jual bersama Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Junior Firpo, dan Jean-Clair Todibo. Di lini tengah, Arturo Vidal, Carles Alena, Rafinha, dan Ivan Rakitic juga bakal dilepas.

Trio lini depan meliputi Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, dan Philippe Coutinho juga masuk daftar pemain terbuang. Saat ini, Todibo, Alena, dan Rafinha tengah dipinjamkan ke klub lain. Begitu juga Coutinho yang akan kembali ke Barcelona setelah masa pinjamannya di Bayern Munich berakhir.

Beberapa pemain yang akan dilepas seperti Semedo dan Dembele cukup diminati klub lain. Semedo diminati Manchester City, sedangkan Dembele tak pernah sepi peminat kendati kerap absen karena cedera.

iklan

Adapun Barca berencana cuci gudang setelah menjalani musim nan mengecewakan. Klub asal Catalan tersebut kehilangan gelar juara La Liga yang kini resmi milik Real Madrid. Pun begitu, Lionel Messi cs masih berpeluang meraih gelar Liga Champions.

Hanya saja, tim asuhan Quique Setien wajib melewati hadangan Napoli. Di leg pertama, kedua tim imbang 1-1. Nantinya, pemenang laga ini bertemu Bayern Munich atau Chelsea di perempatfinal. (wol/aa/sportsmole/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan