Tak Main-main, Paulo Sitanggang Gabung Permanen

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali sukses mendapatkan tanda tangan pemain Liga 1. Pada Sabtu (25/7) di Sekretaris PSMS, Paulo Sitanggang resmi teken kontrak gabung skuad Ayam Kinantan.

Bahkan, mantan pemain Timnas U-19 ini disebut pengurus PSMS dikontrak secara permanen hingga tahun 2021. Artinya, Paulo tidak berstatus pinjaman dari Persik Kediri. Usai teken kontrak, Paulo mengakui bersyukur akhirnya bisa berseragam Ayam Kinantan.

“Tadi malam keputusan dari transfer ini. Setelah berbincang cukup lama antar-kedua pengurus, akhirnya didapatkan kesepakatan ini,” kata Paulo.

Ditanya alasan ingin gabung tim asuhan Philep Hansen, Paulo mengatakan karena keseriusan manajemen PSMS mendapatkan jasanya dan regulasinya juga memang ada. Berarti, Paulo pun bisa fokus mewujudkan target promosi ke Liga 1 bagi Ayam Kinantan.

“Serius juga dalam arti, karena sejumlah pemain yang didatangkan juga bagus. Lalu, musim depan target ingin main di Liga 1, ya itulah yang buat saya mau ke sini,” ujarnya.

Advertisement

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menjelaskan masalah transfer Paulo sudah clear. Dikatakan, pihaknya mendapatkan tanda tangan gelandang bertenaga kuda itu dengan status permanen hingga Februari 2021.

“Artinya, keinginan pengurus untuk mendatangkan sejumlah pemain berlabel ‘Liga 1’ tercapai. Tentu sekali lagi saya katakan ini dilakukan demi promosi ke Liga 1,” jelas Mulyadi.

Sebelumnya, PSMS sudah mendapatkan izin meminjam Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar. Selanjutnya, Ayam Kinantan akan mengincar penyerang Persib Bandung yang juga putra daerah, Ghozali Siregar. (wol/ari/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL