Sudahlah Solskjaer, Lupakan De Gea dan Mainkan Romero

Foto: reuters
Iklan

MANCHESTER, Waspada.co.id – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mendapat kritikan sekaligus masukan dari berbagai pihak untuk mengesampingkan David de Gea dan memainkan Sergio Romero di sisa lanjutan Liga Premier musim ini.

Saran diberikan mantan kiper MU Mark Bosnich dan legenda Timnas Inggris Alan Shearer. Bosnich menilai sudah saatnya Solskjaer mempertimbangkan untuk mengistirahatkan De Gea dari tanggung jawab kiper utama.

De Gea memang menjadi sorotan karena kerap membuat blunder yang membuat timnya mendapatkan hasil negatif. Pada semifinal Piala FA, Senin (20/7), De Gea kembali blunder dan mengakibatkan Setan Merah kalah 1-3 dari Chelsea.

“Satu-satu cara melupakan kesalahan seperti itu adalah bermain secepatnya dan tidak membuat kesalahan lagi,” ujar Bosnich.

Bosnich menilai bahwa kesalahan yang dibuat De Gea itu tergolong sangat fatal dan berakibat sesuatu yang fatal juga bagi United. Meski masih layak dicap sebagai kiper nomor satu MU, Bosnich tetap menyarangkan Sergio Romero diberi kesempatan unjuk gigi.

iklan

“De Gea sudah menjadi kiper fantastis untuk Man United dalam jangka panjang. Namun 8-12 bulan terakhir dia tampil inkonsisten dan sering membuat error yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. Saya tahu Ole masih mendukungnya, namun memainkan Romero di dua pertandingan sisa adalah opsi terbaik,” ujarnya.

Berbeda dengan Bosnich, Alan Shearer menilai sudah saatnya peran De Gea digantikan oleh Dean Henderson. Menurut Shearer, kiper pinjaman Sheffield United berusia 23 itu sudah siap menjadi kiper nomor satu The Red Devils.

“Saya pikir ini waktunya. Saya pikir waktu membawa Henderson kembali sudah tiba. Ya, saya pikir begitu,” sebut Shearer.

Pada Kamis (23/7) nanti, United akan fokus merebut tiket Liga Champions dan finish empat besar dengan menjamu West Ham United. Pada laga pamungkas yang digelar Minggu (26/7) mendatang, Paul Pogba cs bertemu Leicester City. (wol/aa/dailymail/sky/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan