Setien: Saya Rasa Tidak Perlu Mundur

foto: twitter
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Quique Setien tidak merasa mendapatkan kritikan dari Lionel Messi, setelah kekalahan dari Osasuna 1-2 pada lanjutan La Liga di pertengahan pekan. Setien pun menegaskan tidak akan mundur dari pelatih Barcelona.

Messi merasa kecewa karena Barcelona gagal mempertahankan gelar juara La Liga musim ini. Bahkan, kapten Barcelona dan Timnas Argentina tersebut menyatakan El Blaugrana tidak konsisten dan lemah di bawah asuhan Setien.

“Tidak sama sekali tidak,” kata Setien, Sabtu (19/7) malam.

“Saya pikir dalam beberapa moment, kita semua mengatakan ditafsirkan buruk. Ini adalah buah dari moment frustrasi,” tambahnya.

Melihat hubungan Setien dengan para pemain kurang harmonis, Presiden Josep Maria Bartomeu mengatakan tidak akan membuat keputusan tergesa-gesa. Meski begitu, tekanan terhadap Setien terus meningkat.

iklan

Usai kekalahan dari Osasuna, para petinggi Barcelona dikabarkan menggelar pertemuan darurat. Namun Setien menilai itu hanyalah pertemuan internal dan biasa saja.

“Normal ada sebuah pertemuan. Kami semua gelisah, sama-sama berusaha mencari solusi untuk mengubah keadaan. Itulah tujuan dari pertemuan itu,” jelasnya.

Setien menjelaskan sudah menyadari konsekuensi menjadi pelatih Barca. Sang pelatih mengungkapkan memang tidak mudah menjadi pelatih bagi Lionel Messi cs yang terbiasa meraih trofi setiap musimnya.

“Meski ada situasi, saya masih menikmatinya. Saya tidak pernah mengalami ini sebelumnya, tapi saya merasa tidak perlu pergi dari sini,” ujarnya. (wol/aa/espn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan