Setien: Barcelona Tidak Pilih-pilih Lawan

Foto: Fcbarcelona
Iklan

BARCELONA, Waspada.co.id – Pelatih Barcelona, Quique Setien, menegaskan timnya siap menghadapi siapa saja di perempatfinal Liga Champions nanti. Akan tetapi, Setien menyebut calon lawan di perempatfinal bukanlah fokus utama.

Setien menyatakan Barca fokus lebih dulu pada leg kedua 16 Besar kontra Napoli. Dengan hasil imbang 1-1 di leg pertama, Lionel Messi cs diuntungkan karena pertandingan penentu digelar di Camp Nou.

Sang pelatih menyebut mereka harus terlebih dulu mengalahkan Napoli di Camp Nou sebagai syarat ke perempatfinal. Setien pun enggan pemainnya berpikir terlalu jauh ke babak delapan besar, karena El Blaugrana belum lolos.

“Saya tidak memiliki banyak harapan untuk undian. Saya pikir penting bahwa kami fokus pada pertandingan melawan Napoli, yang merupakan kuncinya,” kata Setien, Jumat (10/7).

“Kami tahu akan bermain di rumah sekarang, yang merupakan sesuatu yang saya pikir adil. Adapun sisa undian, tidak apa-apa untuk mengetahui hasilnya dan bagus untuk menganalisis beberapa lawan yang mungkin kami hadapi kelak,” ucapnya.

iklan

Jika lolos ke perempatfinal, Barca akan melawan Bayern Munich ataupun Chelsea. Besar kemungkinan lawan mereka adalah Bayern karena tim asal Jerman tersebut menang 3-0 di leg pertama.

Kini, Barcelona akan fokus sementara melawat ke markas Real Valladolid di Stadion Jose Zorrilla. Barca wajib menang pada Minggu (12/7) dini hari nanti untuk mengejar ketertinggalannya dari Real Madrid sekaligus menjaga peluang mempertahankan gelar. (wol/aa/fcbarcelona/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan