Sekum PSMS: Perburuan Pemain Liga 1 Masih Berlanjut

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terus melakukan sejumlah persiapan untuk menjalani kompetisi Liga 2 Indonesia dengan format home tournament yang rencananya akan digelar pada Oktober mendatang. Salah satu persiapan yang dilakukan di antaranya menambah sejumlah amunisi berlabel Liga 1.

Tercatat, sejauh ini pengurus Ayam Kinantan sudah sepakat dengan dua pemain asal Liga 1. Mereka adalah Paulo Sitanggang (Persik Kediri) dan Ferdinand Sinaga (PSM Makassar). Meski belum resmi, sinyal keduanya bergabung semakin kuat, terlebih pengurus juga sudah lobi pengurus kedua klub.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengakui perburuan pemain Liga 1 masih akan berlanjut dan kali ini pengurus mengincar posisi kiper serta gelandang. Kalau kiper dikarenakan M Adi Satryo dipanggil Timnas U-19 untuk pemusatan latihan.

“Jadi saya rasa perlu untuk menambah satu kiper lagi. Untuk gelandang, memang saya juga merasa masih perlu agar kekuatan lini tengah semakin solid,” terang pria akrab disapa King itu, Kamis (22/7).

Diakui, bergabungnya Ferdinand dan Paulo akan menjadikan PSMS berkekuatan 28 pemain. Namun sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, tim asuhan Philep Hansen tersisa dua slot lagi untuk melengkapi daftar 30 nama.

Advertisement

Satu nama lain yang juga diincar PSMS adalah gelandang Persib Bandung, Ghozali Siregar. Diketahui, Ghozali merupakan putra daerah asal Sumut. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, menyebutkan PSMS belum memberi penawaran resmi. Umuh pun mengakui Ghozali masih dibutuhkan pelatih Robert Rene Alberts.

“Saya yakin hati dia (Ghozali) masih di Persib. Tapi, kalau pelatih punya cerita lain, saya tidak bisa apa-apa karena yang menentukan adalah pelatih,” ungkap Umuh. (wol/ari/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL