Salah Serakah Kejar Top Skor, Klopp: Itu Memang Tugas Dia

foto: AP

Brighton, Waspada.co.id – Liverpool meraih kemenangan dalam lawatannya ke markas Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium, Kamis (9/7). The Reds menang 3-1 dengan dua gol dicetak dalam 10 menit pertama.

The Reds langsung membobol gawang Brighton saat laga belum berjalan 10 menit melalui Mohamed Salah dan Jordan Henderson. Brighton memperkecil skor jelang turun minum lewat Leandro Trossard. Salah mencetak gol keduanya di 45 menit tersisa.

Hasil ini membuat Liverpool yang sudah dipastikan menjadi juara Liga Premier mengoleksi 92 poin dari 34 pertandingan. Kendati menang dan menyumbang dua gol, Salah masih terlihat kecewa karena gagal mencetak hattrick. Maklum, striker Timnas Mesir itu masih mengincar gelar top skor.

Musim ini, Salah sudah mengoleksi 19 gol dan berada di peringkat ketiga daftar top skor sementara. Jumlah gol Salah masih kalah tiga dari Jamie Vardy (Leicester City) yang memuncaki daftar dan tertinggal satu dari Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

Dengan empat pertandingan tersisa, Salah tetap berpeluang menambah jumlah golnya. Hanya saja, sang bintang mendapat kritikan karena dianggap terlalu egois mengejar gelar pribadi. Pun begitu, Jurgen Klopp menganggap hal itu bukan masalah karena Salah memang dibutuhkan mencetak gol sebanyak mungkin.

Advertisement

“Dia adalah striker, bagaimana bisa itu bukan menjadi motivasi baginya? Namun dalam dua tahun terakhir, dia memenangkan Sepatu Emas,” bela pelatih Liverpool tersebut.

“Tahun lalu dia berbagi dengan dengan Sadio (Mane) dan Auba (Pierre-Emerick Aubameyang) dan itu selalu penting. Meski demikian pada akhirnya Anda bisa mencetak gol jika bermain bagus dan dia melakukannya,” terang Klopp. (wol/aa/dailymail/liverpoolecho/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL