Ronaldo Jadi Biang Kekalahan, Tapi Dekati Puncak Top Skor

foto: twitter

MILAN, Waspada.co.id – Dituding sebagai biang kekalahan Juventus dari AC Milan di San Siro, Rabu (8/7), Cristiano Ronaldo pun buka suara. Menghadapi AC Milan dalam lanjutan Serie A, Si Nyonya Tua menyerah 2-4.

Dalam akun media sosial instagram pribadinya, Ronaldo menulis ungkapan kekecewaan atas kekalahan tersebut. Meski begitu, CR7 memberikan pesan kepada rekan-rekannya untuk tidak larut dalam kesedihan.

“Ini bukan hasil terbaik yang kami inginkan tapi kita harus kuat dan terus bekerja keras,” tulis Ronaldo.

Banyak pihak menilai Ronaldo membuat kesalahan fatal. Awalnya, Juve unggul lebih dulu melalui gol Adrien Rabiot dan Ronaldo. Tapi mereka kehilangan fokus dan empat gol berbalik bersarang di gawang Wojciech Szczesny.

Satu kesalahan yang dibuat oleh Ronaldo mengakibatkan terjadinya gol ketiga oleh Milan yang dicetak oleh Rafael Leao. Diawali Ronaldo yang menguasai bola di tengah lapangan, dua pemain menghadang. Bola direbut dan serangan balik Milan terjadi.

Advertisement

Kerja sama Hakan Calhonaglu dan Ante Rebic membuat lini pertahanan Bianconeri kewalahan hingga akhirnya Rafael Leao melepas tendangan keras ke sudut kanan gawang Juve. Di balik kekalahan tersebut, tambahan satu gol membuat kapten Timnas asal Portugal itu mendekat ke puncak top skor.

Total, Ronaldo sudah mengoleksi 26 gol musim ini atau lima lebih banyak ketimbang musim lalu yang ditandai sang bintang menempati peringkat empat daftar top skor. Kini, CR7 tertinggal tiga gol dari Ciro Immobile (Lazio) yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak. (wol/aa/fbi/ig/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL