Resmi! Achraf Hakimi Jadi Bek Termahal Inter Milan

Foto: intermilan

MILAN, Waspada.co.id – Real Madrid mengumumkan bahwa mereka telah melepas bek sayap Achraf Hakimi ke Inter Milan di bursa transfer musim panas, setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua musim.

Wing back Timnas Maroko ini merupakan produk asli binaan Madrid. Sejak promosi ke tim utama pada 2017, Hakimi baru mengecap sembilan pertandingan dengan torehan dua gol untuk Los Blancos di La Liga.

“Real Madrid dan Inter Milan telah mencapai kesepakatan transfer Achraf Hakimi. Kami mengucapkan terima kasih untuk Achraf atas dedikasi, profesionalisme, dan sikap teladannya sejak bergabung akademi klub di tahun 2006. Semoga sukses untuk pengalaman barunya,” demikian pernyataan resmi Real Madrid, Kamis (2/7) malam.

Kabarnya, Inter harus mengeluarkan daan sebesar 40 juta euro (Rp644 miliar) plus bonus 5 juta euro untuk Hakimi. Nerazzurri pun mendapatkan tanda tangan Hakimi dengan durasi kontrak lima tahun.

Selama dipinjamkan ke Dortmund, Hakimi mencatatkan 73 penampilan dan mencetak 12 gol di semua kompetisi. Pelatih Inter, Antonio Conte, pun tergoda dengan penampilan pemain berusia 21 tahun ini dan dinilai bisa menambah kualitas lini belakang.

Advertisement

Selanjutnya, Nerazzurri menjadikan Sandro Tonali dari Brescia dan Arturo Vidal dari Barcelona sebagai prioritas transfer. (wol/aa/inter/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL