RDP Komisi IV DPRD Medan Diduga Abaikan Protokol Kesehatan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Upaya Pemko Medan untuk mengurangi atau menekan penyebaran Covid-19 sepertinya butuh perjuangan yang cukup melelahkan. Betapa tidak, instansi pemerintah yang seharusnya komitmen mendukung program ini, malah diduga sebagai pelanggar keras atas Perwal Kota Medan Nomor 11/2020 tentang Karantina Kesehatan dan diperbaharui melalui Perwal Kota Medan Nomor 27/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

Pelanggaran perwal tersebut terlihat saat Komisi IV DPRD Medan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) di ruang komisi lantai 3 gedung DPRD Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (13/7).

Salah seorang staf komisi yang enggan namanya disebut menjelaskan bahwa, pihaknya tidak menyangka akan membludak seperti sekarang ini jumlah peserta pertemuan.

“Nggak tau kok bisa sebanyak ini bang. Padahal kami undang hanya yang berkepentingan saja,” jelasnya kepada Waspada Online.

Dikatakan, soal prosedur tetap (protap) RDP di tiap-tiap ruang komisi di masa pandemi Covid-19 bukan wewenang mereka. Melainkan pihak securtiy yang telah dikontrak secara profesional oleh Sekretariat DPRD Medan..

Advertisement

“Soal pembatasan jumlah orang tiap rapat, security yang bertanggung jawab bang. Kami hanya bagian materi pembahasannya aja,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN