PSMS Serius Incar Pemain Liga 1 Asal Sumut

foto: instagram

MEDAN, Waspada.co.id – Manajemen PSMS Medan telah berencana untuk merekrut sejumlah pemain dari Liga 1 Indonesia. Hal tersebut dilakukan demi mewujudkan target untuk dapat promosi musim depan.

Terkait hal ini, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan pihaknya sudah berbicara serius dengan tiga pemain Liga 1 yang notabene berasal dari Sumatera Utara. Hanya saja masih menunggu regulasi terkait perekrutan tersebut.

“Kami memang sudah serius untuk rekrut pemain anyar, bahkan sudah berhubungan langsung dengan manajer dan para pemain itu sudah setuju. Namun memang masih menunggu regulasi dari PT LIB dan PSSI,” kata Mulyadi, Kamis (16/7).

“Karena memang untuk Liga 1 kan tidak ada degradasi. Jadi nanti kita bisa pinjam pemain mereka jika memang jelas ada regulasinya,” tambahnya.

Mulyadi mengakui tiga pemain itu dari posisi berbeda, yakni gelandang tengah, gelandang sayap, dan penyerang. Untuk bocoran, salah satunya yang ingin dipinang Ayam Kinantan adalah Paulo Oktavianus Sitanggang.

Advertisement

“Kami sudah berbicara serius dengan Paulo Sitanggang. Apalagi memang tenaga Paulo dibutuhkan dan sudah kami hubungi. Bahkan ke tingkat manajer (Persik). Sudah jelas kami menginginkannya karena dia orang Medan. Sekarang tinggal tunggu regulasi saja,” katanya.

“Kayaknya nggak ada hambatan. Tapi kalau cepat kita gembar-gemborkan, pasti banyak yang mau. Untuk status memang kami minjam karena regulasi juga belum tahu. Apalagi di Liga 1 kan tidak ada tekanan degradasi,” tukasnya.

Diketahui, tim asuhan Philep Hansen berjumlah 26 orang. Skuad Ayam Kinantan masih memiliki empat slot untuk melengkapi maksimal 30 pemain. (wol/ari/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL