PSMS Sambut Baik Rencana PT LIB

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan persiapan untuk menggulirkan kembali kompetisi Liga 2 Indonesia 2020. Menariknya, kompetisi bakal berjalan cukup singkat.

Rentang waktu pelaksanaan kompetisi di tengah pandemi Covid-19 diprediksi berjalan tak kurang dari dua bulan. Artinya, kompetisi mulai Oktober dan berakhir pada November mendatang.

Diketahui sebanyak 24 tim peserta Liga 2 akan dibagi dalam empat grup. Masing-masing grup diisi oleh enam tim dan nantinya hanya diambil dua tim teratas untuk melaju ke fase gugur hingga final.

Asumsinya adalah lima laga di fase penyisihan grup, tiga pertandingan di babak delapan besar, satu laga semifinal, dan terakhir di partai final. Untuk hasil pekan pertama Liga 2 2020 yang berjalan sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi Covid-19 pun dipastikan hangus.

Terkait hal ini, Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengaku pihaknya menyambut positif rencana ini. Sebut saja rencana PT LIB tersebut bakal berdampak ke hal penggajian pemain yang diartikan bisa rampung Desember mendatang.

Advertisement

“Ya rencana memang start bulan Oktober dan berakhir November. Artinya, gaji pemain sampai Desember sudah selesai,” katanya.

Dikatakan, tentu ini kesempatan bagi skuad Ayam Kinantan untuk memaksimalkan persiapan dan kesempatan untuk promosi Liga 1. Raja mengakui kehadiran Paulo Sitanggang dan Ferdinand Sinaga menambah kekuatan tim asuhan Philep Hansen.

“Semoga saja keinginan bersama kita agar PSMS lolos ke Liga 1 tercapai. Kami pastinya sangat optimis,” tutupnya.(wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL