PSG Bahagia Juara Lagi, Sedih Mbappe Cedera Horor

foto: psg
Iklan

PARIS, Waspada.co.id – Paris Saint-Germain (PSG) meraih gelar juara Coupe de France 2020, setelah mengalahkan Saint-Etienne 1-0, Sabtu (25/7). Les Parisiens memastikan trofi berkat gol tunggal yang dicetak Neymar Jr.

Pertandingan juga sempat diwarnai kericuhan karena pelanggaran Loic Perrin terhadap Kylian Mbappe di menit 26. Beberapa punggawa PSG tidak terima dan menyerang kapten Saint-Etienne itu. Kedua kubu pun saling dorong. Tak lama berselang, wasit memberikan kartu merah kepada Perrin.

Ini menjadi gelar juara Piala Prancis ke-13 sepanjang sejarah klub bagi PSG. Pelatih Thomas Tuchel mengaku puas dengan hasil akhir, namun kecewa karena cedera yang menimpa Mbappe. Tuchel juga merasa laga tersebut tidak mudah bagi timnya.

“Ya, kami menang. Di final, itu yang paling penting. Itu rumit karena beberapa alasan. Kami menang, tetapi ada banyak hal untuk diperbaiki dan dianalisis,” ujar Tuchel.

“Itu bagus, tapi ini kemenangan mahal. Aku belum punya kabar dari Mbappe, tapi kami semua berharap dia bisa kembali dalam waktu dekat,” tandas Tuchel.

iklan

Kendati dibantu kruk, Mbappe juga masih terlihat dan menyempatkan diri dalam selebrasi juara. Striker Timnas Prancis itu kini diharapkan pulih jelang perempatfinal Liga Champions, di mana PSG akan bertemu Atalanta. (wol/aa/sportskeeda/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan