Polsek Medan Baru Tembak Maling Sepeda Motor

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Anti Bandit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap 3 tersangka kasus pencurian sepeda motor di kos-kosan Jalan Kuali, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (28/7).

Diketahui, ke tiga tersangka yang ditangkap berinisil NK (20) warga Jalan Setia Budi, Gang Tengah, BS (28) warga Jalan Ampera ,Tanjung Rejo, dan DH (39) warga Jalan Dwikora, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Dari tangan ke tiga tersangka disita barang bukti sepeda motor Honda Genio warna merah BK 6631 AJG, kunci T, topi warna abu-abu, dan sekeping CD rekaman CCTV.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo, mengatakan terkuaknya kasus ini berdasarkan laporan korban berinisial P (23) warga Jalan Kuali, membuat pengaduan bahwa sepeda motornya hilang di kos-kosan pada Rabu (22/7) sekira pukul 12.00 WIB.

Begitu menerima laporan korban, dengan cepat Timsus Polsek Medan Baru langsung ke lokasi kejadian melakukan penyelidikan.

iklan

“Dalam penyelidikan berdasarkan rekaman CCTV akhirnya ke tiga tersangka dapat ditangkap. Bahkan, dalam penangkapan itu salah seorang tersangka berinisial BS terpaksa ditembak pada bagian kaki,” katanya.

Dalam penangkapan ini, Aris menambahkan ke tiga pelaku sudah diboyong ke Polsek Medan Baru untuk menjalani pemeriksaan. Sementara itu, mereka mengaku sudah tiga kali melakukan aksi pencurian kendaraan sepeda motor.

“Para tersangka dipersangkakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (wol/gacok/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan